Kegiatan Pasar Murah di Dekranasda Lampung Selatan Disambut Antusias Masyarakat

by -15 Views
banner 728x90

Medsoslampung – Kalianda, Kegiatan pasar murah di Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Lampung Selatan disambut antusias masyarakat, Jumat 22 Maret 2024.

Pasar murah yang diselenggarakan oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Lampung Selatan itu menyediakan kebutuhan pokok, seperti beras, minyak goreng, gula, telur, bawang merah, bawang putih, cabai merah dan cabai rawit dengan harga lebih murah.

banner 336x280

Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Lampung Selatan, Bibit Purwanto menyampaikan, ketersediaan bahan pokok seperti cabai merah, cabai rawit, bawang merah dan bawang putih hingga lebaran nanti masih aman.

“Kita dari TPHP sudah menyiapkan bahan pokoknya, hingga lebaran nanti persediaannya aman. Persediaan bahan-bahan ini kami ambil langsung dari para petani yang ada di Lampung Selatan,” kata Bibit Purwanto ditemui di lokasi pasar murah Dekranasda.

Bibit Purwanto mengatakan, dalam pasar murah tersebut juga tersedia berbagai sayuran organik. Harga bahan pokoknya pun dijual lebih murah dibandingkan harga yang ada dipasar.

“Ada sayur organik juga. Harga disini murah, bawang merah hanya 30 ribu/kg, cabai merah 35 ribu/kg. Harga-harganya lebih murah semua dibandingkan harga yang ada dipasar,” ujarnya.

Sementara, Rohana, salah seorang warga Kalianda yang sedang berbelanja mengaku sangat terbantu dengan adanya pasar murah yang ada di Dekranasda Lampung Selatan.

“Alhamdulillah, saya mendapatkan sembako dengan harga murah. Pastinya sangat terbantu sekali, apalagi dekat rumah. Jadi saya bisa menyetok bahan pokok,” kata Rohana.

Diketahui, kegiatan pasar murah yang berlangsung di halaman Dekranasda Lampung Selatan digelar setiap hari selama bulan Ramadan, mulai pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB. (Rls/hel)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.