Pemkab Mesuji Dapat Kuota 300 Unit BSPS dari Aspirasi

by -213 Views
banner 728x90

Medsoslampung – Pemerintah Kabupaten Mesuji Lampung mendapatkan Kuota 300 Unit Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). Dalam Pelaksanaan kegiatan pekerjaannya akan dilaksanakan pada awal bulan Maret 2023.

Koordinator BSPS Kabupaten Mesuji bersama Tim Pendamping BSPS dan Pendamping teknis melakukan kegiatan sosialisasi program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

banner 336x280

Acara dihadiri Kepala Desa Aji Jaya dan Kepala Desa Jaya Sakti serta warga penerima BSPS berlangsung di Desa Aji Jaya Kecamatan Simpang. Rabu 15 February 2023.

Kepala Desa Aji Jaya Teguh dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pihak – pihak terkait dan mengajak masyarakat Desa Aji Jaya untuk memanfaatkan bantuan ini sebaik – baiknya guna meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup nya, tuturnya.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi sosialisasi oleh bagian teknis pendamping BSPS Denden Cahyono lalu dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab calon penerima bantuan BSPS.

Sementara itu Koordinator Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kabupaten Mesuji Didik Prayitno menjelaskan, Bantuan pemerintah berupa stimulan bagi masyarakat berpenghasilan rendah untuk meningkatkan keswadayaan dalam pembangunan/peningkatan kualitas rumah beserta prasarana, sarana, dan utilitas umum.

Program ini adalah Program Aspirasi yang diusung oleh Anggota DPR RI Komisi V dari fraksi Partai NasDem Drs H.Tamanuri yang dicanangkan oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ini dilaksanakan untuk mengurangi jumlah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dengan tujuan meningkatkan kualitas hidup para penerima bantuan untuk memiliki rumah yang lebih layak, sehat dan nyaman.

Didi Menambahkan, Program BSPS yang akan menyasar 300 hunian tak layak dengan nominal dukungan dana sebesar Rp 20 Juta. Yang terbagi di 54 Desa di Enam Kecamatan.

“Dalam pelaksanaan kegiatan ini diharapkan semua yang terlibat untuk berkomitmen agar dapat mewujudkan kegiatan BSPS bisa berjalan dengan baik dan lancar.Dan dapat mewujudkan rumah layak huni untuk masyarakat Mesuji sejahtera dan bahagia,harapannya. (alf/hel)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.