Riana Sari Berbagi Tips bagi para Wanita untuk Sukses dalam Karir dan Keluarga

by -320 Views
banner 728x90

Medsoslampung – Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal menjadi narasumber pada kegiatan Seminar dalam rangka Peringatan Hari Ibu dengan tema ‘Perempuan Berkarier, Kenapa Tidak?’ bertempat di Balai Keratun Lt.III, Senin (5/12/2022).

Menurut Riana Sari, ada berbagai latar belakang wanita dalam berkarir, seperti membantu perekonomian keluarga, yang mana dengan menjadi perempuan karir seorang perempuan akan mendapatkan pendapatan ekstra diluar pendapatan suaminya yang dapat dimanfaatkan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

banner 336x280

Kemudian, perempuan merasa memiliki skill dan potensi pada dirinya, yang mana dengan perkembangan ilmu dan teknologi saat ini, perempuan dapat meningkatkan potensi dan kemampuannya tanpa keluar rumah.

Lalu, perempuan tidak ingin menjadikan sarjana hanya sebagai titel semata, dan dengan berkarir maka ilmu yang sudah didapatkan dapat terus berkembang dan bermanfaat bagi banyak orang.

Dalam seminar, Riana Sari juga menyampaikan beberapa tips bagi para wanita untuk sukses dalam perannya di karir maupun di keluarga.

Yang pertama, untuk sukses dalam karir dan keluarga, wanita harus mampu menyeimbangkan tanggung jawabnya pada keluarga maupun pekerjaan. perempuan berkarir harus dapat melaksanakan seluruh tanggung jawabnya dengan baik dan seimbang.

Yang kedua, wanita yang melakukan peran ganda di kehidupan karirnya dan di keluarga harus mampu memanajemen secara efektif. Perempuan yang berkarya harus mampu melaksanakan dan mengatur waktu dengan bijaksana. Itulah sebabnya ketika sudah memilih menjadi perempuan karir, harus bisa membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga

Ketiga, wanita harus mampu menjalin komunikasi yang baik dengan keluarga, yang mana seiring waktu masalah pasti akan muncul dan komunikasi akan menjadi kuncinya.

Keempat, fokus pada apa sedang dihadapi. Wanita yang berkarir harus mampu mengatur pikiran dengan baik dan mampu menempatkan dirinya di setiap situasi dan kondisi.

Kelima, sekali waktu wanita yang berkarir harus memanjakan diri sendiri. Membebaskan diri dari pekerjaan kantor maupun keluarga untuk menjaga pikiran tetap waras sehingga akan lebih semangat dalam menghadapi pekerjaan dan keluarga.

Keenam, wanita berkarir juga harus menjaga pola hidup sehat, baik itu jasmani maupun rohani. Terakhir, sabar dan selalu bersyukur, serta harus meyakini bahwa Tuhan tidak akan memberikan cobaan diluar kemampuan hambanya.

Selain Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari, seminar yang diikuti secara langsung dan daring ini juga menghadirkan dokter sekaligus publik figur Lula Kamal sebagai narasumber. (kmf/iwr)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.