Kinerja Arinal-Nunik Raih 103 Penghargaan

by -417 Views
banner 728x90

Medsoslampung – Keberhasilan pembangunan Provinsi Lampung di bawah kepemimpinan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia (biasa disapa Arinal-Nunik), tak perlu diragukan. Sejak Juni 2019 sampai dengan Desember 2022, kinerja keduanya mengendalikan Pemerintah Provinsi Lampung telah memperoleh apresiasi dan meraih 103 penghargaan, baik dari Pemerintah Pusat maupun masyarakat. Adapun tahun 2022 sebanyak 40 penghargaan.

Hal tersebut terungkap dalam kegiatan Refleksi Akhir Tahun 2022 Provinsi Lampung yang digelar di Aula Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung, Senin (26/12/2022).

banner 336x280

Dalam paparannya, Gubernur Lampung menyampaikan bahwa semenjak kepemimpinannya, kinerja Pemerintah Provinsi Lampung telah memperoleh apresiasi dan meraih 103 penghargaan dari pemerintah pusat maupun masyarakat. Di antaranya yakni :

1. Penghargaan Pembinaan Peduli HAM dari Wakil Presiden Republik Indonesia;
2. Innovative Government Award dengan kategori Provinsi Sangat Inovatif dari Kementerian Dalam Negeri RI;
3. Penghargaan Peringkat 3 Nasional Capaian Kinerja Pelaporan Rencana Aksi Terpadu Penanganan Konflik Sosial.
4. Penghargaan Realisasi APBD Tertinggi dari Menteri Dalam Negeri RI.
5. Penghargaan Manggala Karya Kencana 2022 dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional.
6. Penghargaan Pemenang Lomba dan Apresiasi Teladan Wana Lestari Tahun 2022 dari KLHK.
7. Penghargaan Optimisme Energi Terbarukan Dalam bauran Energi RUED 2025 dari Ketua Umum Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan.
8. Penghargaan Capaian Opini WTP 8 Kali Berturut-turut dari Kementrian Keuangan RI.
9. Penghargaan Nugra Jasa Dharma Pustaloka 2022 dari Perpustakaan Nasional Indonesia.
10. Penghargaan Nasional Dalam Penghormatan, Perlindungan, dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas di Dunia Kerja dari Kementerian Ketenagakerjaan RI.
11. Penghargaan BPJS Kesehatan atas Capaian Universal Health Coverage (UHC) Tahun 2022
12. Anugerah Perkebunan Indonesia Expo (Bunex) tahun 2022 dari Kementerian Pertanian RI karena berhasil dalam pengawalan dan pendampingan kebijakan pembangunan perkebunan di Provinsi Lampung.
13. Peringkat 1 Penghargaan BKN Award 2022 dari Aspek Pengadaan, Proses Bisnis Kepegawaian, Manajemen Kinerja, Sampai Dengan Pemanfaatan Layanan Digital ASN.

Semua capaian penghargaan tersebut merupakan hasil kerja keras penyelenggaraan Pemerintah Provinsi secara terencana (by system, by design, by evidence dan inklusif) melalui dukungan Pemerintah Pusat, dan Kabupaten/Kota serta seluruh stakeholders terkait, termasuk di dalamnya unsur Forkopimda, dunia usaha, Perbankan, Perguruan tinggi dan Organisasi Profesi, Pers dan Media, serta Organisasi kemasyarakatan.

“Pada moment pertemuan yang baik ini, Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh komponen masyarakat yang senantiasa mendukung dan terlibat aktif dalam pembangunan di Provinsi Lampung,” ucap Gubernur Lampung. (kmf/iwr)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.