Ketua TP PKK Lampung Dampingi Ibu Negara Bermain Bersama Siswa SDN 2 Rawa Laut

by -305 Views
banner 728x90

Medsoslampung – Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal mendampingi Ibu Negara, Iriana Joko Widodo bersama rombongan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) melakukan kunjungan di SDN 2 Rawa Laut Bandar Lampung, Rabu (8/3/2023).

Kedatangan rombongan disambut Jajaran Forkopimda dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

banner 336x280

Ibu Iriana bersama rombongan OASE KIM mengawali kunjungan pertamanya ke SDN 2 Rawa Laut Bandar Lampung, kunjungan ini merupakan salah satu rangkaian program kegiatan untuk mewujudkan pendidikan yang berkarakter yang ditanamkan sejak dini.

Kegiatan kunjungan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti : Gerak lagu sekolah sehat, penayangan video Festival Permainan Rakyat Olah Raga Tradisional.

Masih dalam rangkaian kunjungan yang sama Ibu Iriana Joko Widodo bersama anak-anak SDN 2 Rawa Laut memainkan permainan tradisional daerah seperti : congklak raksasa, bola bekel, engklak dan lari balok.

Kegiatan permainan yang dilakukan Ibu Negara bersama anak-anak sebagai wujud misi pemberdayaan sosial dan budaya untuk menanamkan kearifan lokal sedini mungkin pada anak-anak di era teknologi telepon genggam menguasai mental dan budaya anak-anak.

Pemerintah Provinsi Lampung sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan kunjungan OASE KIM ini karena visi dan misi yang diusung selaras dengan 33 program kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung periode 2019-2024.

OASE KIM mengusung visi Bebas Narkoba, Sehat dan Sejahtera dengan 5 (Lima) misi utamanya yaitu :
1. Menjalankan Pendidikan Karakter.
2. Peningkatan Kualitas Kesehatan.
3..Pemberdayaan Sosial-Budaya.
4. Berperan aktif menjaga kebersihan lingkungan.
5. Mendorong dan memberdayakan masyarakat dalam pelestarian lingkungan hijau.

Sesuai dengan tujuan untuk mendukung gerakan yang bertemakan revolusi mental, OASE KIM menyusun program-program yang dapat mengubah pola pikir dan memberdayakan masyarakat agar dapat hidup mandiri, produktif, kreatif, dan berkarakter. Semua ini adalah modal sosial yang dapat membawa bangsa Indonesia untuk maju dan sejahtera. (kmf/iwr)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.