RSUD Abdul Moeloek segera Bertaraf Internasional

by -358 Views
banner 728x90

Medsoslampung – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Moeloek segera bertaraf internasional. Pemerintah Provinsi Lampung segera mengintegrasikan pengembangan layanan kesehatan RS kebanggaan masyarakat Lampung ini dengan RS internasional.

“RSUDAM saat ini layanannya sudah baik dan telah banyak dilakukan pula inovasi di bidang pelayanan kesehatan dalam beberapa waktu ini,” ujar Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung Fahrizal Darminto.

banner 336x280

Ia menjelaskan agar semakin meningkatkan layanan kesehatan di daerahnya dalam beberapa tahun ke depan direncanakan ada pengembangan RS bertaraf internasional.

“Sudah ada program dalam beberapa waktu ke depan Lampung memiliki rumah sakit bertaraf internasional yang pelayanannya saling terintegrasi dengan RSUDAM,” katanya.

Ia mengatakan adanya integrasi layanan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Lampung dan sekitarnya.

“Selama ini kalau mau berobat yang kualitasnya baik selalu pilihannya ke luar negeri. Jadi, ini rencananya akan mengubah pola masyarakat kalau pengobatan di sini juga kualitasnya baik,” ucapnya.

Ia melanjutkan dalam mempersiapkan rencana pengembangan RS bertaraf internasional dan mengintegrasikannya dengan RSUDAM, dalam beberapa waktu ini akan terus dilakukan perbaikan layanan di rumah sakit umum daerah itu.

“Perbaikan secara fisik dari bangunan akan terus berjalan, lalu dari teknologi melalui alat kesehatan akan ditambah, dan untuk sumber daya manusia seperti dokter spesialis akan ditambah pula variasi keahliannya,” tambahnya.

Menurut Fahrizal, saat ini ragam perbaikan dan peningkatan kualitas pelayanan di RSUDAM akan terus dilakukan, guna memberikan layanan kesehatan berkualitas bagi warga Lampung.

“Sambil perencanaan pengembangan rumah sakit internasional berlangsung, RSUDAM akan terus diperbaiki agar semakin lengkap. Sebab RSUDAM ini representatif dari keunggulan kualitas pelayanan kesehatan di Lampung,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur RSUDAM Lukman Pura mengatakan segala persiapan dan tahapan-tahapan yang menjadi acuan untuk menjadi sebuah syarat menuju RSUDAM skala Internasional sudah direncanakan dan dipersiapkan.

“Semoga apa yang kita harapkan bisa segera terwujud, yakni RSUDAM adalah rumah sakit bertaraf internasioanl. Sehingga kita juga masyarakat Orovinsi Lampung bisa juga berbangga. (hel)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.