Launching Aplikasi “Semua News” JSMI Mundur Hingga Juli 2023

by -447 Views
banner 728x90

Medsoslampung – Launching aplikasi “Semua News” ditunda hingga Juli 2023 mendatang. Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Teguh Santosa menyampaikan permohonan maaf kepada Pengurus Daerah (Pengda) JMSI Provinsi Lampung karena juga mengalihkan tuan rumah launching. Semula si Kabupaten Tulang Bawang Barat, kini beralih di Jakarta.

Ketua Pengda JMSI Provinsi Lampung Ahmad Novriwan menyatakan bahwa pengunduran jadwal launching karena padatnya jadwal Ketua Umum JMSI.

banner 336x280

“(Aplikasi ‘Semua News’/red) Akan dilaunching bulan Juli di Jakarta, pemberitahuan ketua umum beberapa menit lalu,” kata Novriwan dalam keterangannya pada Kamis malam (30/3/2023.

Sebelumnya, Gelaran kegiatan skala nasional JMSI, yakni peluncuran (Launching) aplikasi ‘Semua News’ (produk jejaring digital JMSI) akan dilakukan di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Provinsi Lampung. Hal ini terungkap dari hasil rapat Pengurus Daerah (Pengda) JMSI Provinsi Lampung yang digelar di Kantor JMSI Pengda Lampung pada Rabu, (29/3/2023).

Rapat tersebut dibuka oleh Sekretaris Pengda JMSI Provinsi Lampung H. Yulizar Kundo dan kemudian dilanjutkan oleh ketua Pengda H. Ahmad Novriwan selaku pimpinan rapat.

Adapun materi pembahasan rapat kali ini adalah Memverifikasi ulang seluruh Anggota JMSI Lampung. Kemudian Perkembangan terkait Rakerda/kegiatan yang bersifat Nasional yang akan diadakan di Lampung (Launching aplikasi Semua News). Selain itu, Perbaikan sistem Administrasi Pengcab

Diakhir rapat H. Ahmad Novriwan memutuskan adanya pembenahan serius terkait Tata Organisasi dan Koordinasi JMSI baik Daerah dan Cabang.

“Khusus di Provinsi Lampung terdata di Pusat ada 5 Pengcab dengan jumlah 75 Media dan perlu untuk dilakukan pendataan ulang,” tutur pemilik media online Lintaslampung.com itu.

Lebih lanjut Novriwan menyampaikan, bahwa Acara launching aplikasi ‘Semua News’ akan dilakukan di Tubaba Lampung. Terkait dengan tempat akan dilakukan survey terlebih dahulu. Range waktu akan dilaksanakan acara tersebut antara 9-14 April 2023.

“Acara launching akan dilaksanakan bersamaan dengan acara santunan dan buka bersama (JMSI Berbagi) pengcab Tubaba,” rincinya.

Ahmad Novriwan juga berharap adanya peningkatan performa sistem organisasi demi pencapaian tujuan secara maksimal.

“Untuk kedepannya diharapkan untuk memaksimalkan koordinasi antar organisasi, kekompakan dan komunikasi antara Pengda dan Pengcab ditingkatkan lagi dari sebelumnya agar sistem organisasi berjalan dan tujuan tercapai,” tutupnya.

Peserta rapat yang hadir sebanyak 15 orang, terdiri dari pengurus inti JMSI Pengda Lampung dan KSB Pengcab. (jms/inz)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.