Temu Karya, Karang Taruna Sungkai Utara Siap Membangun Desa dan Menjaga Kearifan Lokal

by -307 Views
banner 728x90

Medsoslampung – Pengurus Karang Taruna Kecamatan Sungkai Utara, Kabupaten Lampung Utara, melaksanakan Temu Karya untuk Pemilihan Kepengurusan Periode 2022-2027 pada Selasa, 29 November 2022. Temu karya berlangsung di aula kantor kecamatan setempat.

Camat Sungkai Utara Antoni Effendi sangat mengapresiasi dan terima kasih atas perhatian serta kehadiran Ketua Karang Taruna Lampung Utara Erwinsyah di kegiatan tersebut. Congan Toni — sapaan akrab Camat Sungkai Utara — juga melaporkan bahwa Temu Karya dihari oleh Pengurus Karang Taruna dari 15 desa se-Kecamatan Sungkai Utara. Ia berharap pengurus Karang Taruna setempat dapat menjadi motor penggerak pembangunan di Sungkai Utara pada khususnya, di Kabupaten Lampung Utara pada umumnya.

banner 336x280

“Terima kasih buat seluruh kepala desa se-Kecamatan Sungkai Utara yang telah bergotong royong demi terselenggaranya kegiatan Temu karya ini,” ucap Congan Toni.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Lampung Utara Erwinsyah mengungakpkan bahwa Karang Taruna sebagai organisasi sosial kepemudaan yang memiliki struktur hingga tingkat desa/kelurahan. Diharapkan bisa menjadi organisasi pemuda terdepan, sekaligus motor penggerak pembangunan dari desa hingga kabupaten tercinta Lampung Utara.

“Karang Taruna Sebagai wadah berhimpunnya para pemuda dari desa hingga kabupaten diharapkan senantiasa dapat meningkatkan dan menguatkan fungsi kelembagaan dan perannya dalam masyarakat sesuai Permendagri dan Permensos Republik Indonesia serta mampu menjaga nilai-nilai kearifan lokal yang dimiliki dan menjadi sentral mempercepat pembangunan yang ada di Kabupaten Lampung Utara dari desa hingga kabupaten,” kata Erwinsyah.

Dalam pelaksanaan Temu Karya Karang Taruna Sungkai Utara ini, diharapkan dapat memilih dan menetapkan ketua kepengurusan Karang Taruna yang baru dan terus bersinergi dengan pemerintah, baik di kabupaten, kecamatan maupun desa/kelurahan untuk mewujudkan Kabupaten Lampung Utara Hebat, Kuat dan Bermartabat.

Turut hadir pada kegiatan itu, Kadis Ketahanan Pangan Ilham Akbar selaku wakil ketua,  Opi Riansyah sekretaris Karang Taruna Lampung Utara. Hadir pula Kapolsek Sungkai Utara, Danramil Sungkai Utara, dan seluruh pimpinan Karang Taruna desa dan kecamatan se Sungkai Utara.(iin/hel)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.