Pol-PP Lampura Tuntut jadi PNS hingga Jakarta

by -337 Views
banner 728x90

Messolampung – Lima anggota Satuan Polisi Pamong Praja(Pol – PP) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) yang masih berstatus sebagai honor daerah ikut demonstrasi di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta. Mereka memperjuangkan nasib untuk dapat diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

“Kami berangkat lima orang dari Lampung Utara. Kami mewakili 108 honorer Pol-PP di Lampung Utara,” ujar Fasbi Ramadhoni, saat dihubungi via jaringan WhatsApp (WA), Jumat 3 Maret 2023.

banner 336x280

Dhoni – sapaan akrab Fasbi Ramadhoni – mengatakan perjuangan yang dilakukan pihaknya sebagai upaya menggugah pemerintah pusat hingga pemerintah daerah untuk membantu mendorong aspirasi mereka.

“Semoga saja apa yang kami perjuangkan ini menjadi pertimbangan dari pemerintah pusat dan daerah. Untuk mengangkat kami sebagai PNS(Pegawai Negeri Sipil),” singkatnya, seraya mengatakan pihaknya masih bertahan di Kemendagri guna memperjuangkan nasib mereka.

Diketahui, sebanyak 15.000 anggota Sat Pol-PP yang tergabung dalam Forum Komunikasi Bantuan Polisi Pamong Praja Nusantara (FKBPPPN) dari seluruh Indonesia menggelar aksi demonstrasi di KemenPAN-RB dan Kemendagri.

Adapun tuntutan yang disampaikan yakni meminta Pemerintah membuat regulasi khusus terkait pengangkatan Pol-PP honorer/non PNS untuk menjadi PNS sesuai amat Undang- Undang 23/2014. Menuntut pencabutan Surat Edaran Menpan RB Nomor B/185 /M. 02.03/2022 Tanggal 31 Mei 2022 dan PP 49/2018. (iin/hel)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.