Pembukaan Natar Fair 2023 Berlangsung Meriah, Bakal Hadirkan Hijau Daun Band

by -598 Views
banner 728x90

Medsoslampung – Pelaksanaan Natar Fair 2023 yang diselenggarakan Pemerintah Kecamatan Natar berlangsung sangat meriah.

Natar Fair 2023 dibuka langsung Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bertempat di Lapangan Desa Tanjung Sari, Kecamatan Natar, Kamis (26/01/2023). Pembukaan Natar Fair ditandai dengan pelepasan Burung Merpati dan Balon oleh Bupati Lampung Selatan.

banner 336x280

Hadir juga anggota Forkopimda Kabupaten Lampung Selatan dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Thamrin beserta Kepala Organisasi Perangkat Daerah Pemkab Lampung Selatan.

Selain itu, hadir juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto bersama Ketua DWP Kabupaten Lampung Selatan Yani Thamrin.

Sebelum membuka acara, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menjadi pusat perhatian. Nanang nampak menaiki becak menuju lokasi acara. Tiba di lokasi Nanang langsung disambut meriah oleh para pelajar tingkat SD, SMP hingga SMA.

Natar Fair 2023 juga menyuguhkan berbagai kesenian diantaranya, pertunjukan seni musik drum band, Tari Muli Sigeh dan Tari Kuda Lumping serta berbagai tari kreasi nusantara lainnya.

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengatakan, Kecamatan Natar menjadi lokasi ke-6 yang melaksanakan Kecamatan Fair. Menurut Nanang, Natar Fair 2023 berhasil menyuguhkan keberagaman kebudayaan yang ada di masing-masing desa.

“Tadi saya baru datang sudah disambut dengan sangat luar biasa. Tarian budaya yang luar biasa. Ini menunjukkan nasionalisme kita tingggi untuk membudayakan kebudayaan kita, terus berkarya,” kata Nanang mengawali sambutannya.

Nanang menyampaikan, gelaran Kecamatan Fair yang akan berlangsung di seluruh kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan, merupakan strategi dari pemerintah daerah untuk membangkitkan perekonomian melalui promosi produk UMKM setempat.

“Pertumbuhan ekonomi anjlok, rusak akibat Covid-19 yang melanda kita sejak tahun 2020 lalu. Berkat kesebersamaan seluruh jajaran yang terus berupaya untuk membangkitkan ekonomi, alhamdulillah perekonomian Lampung Selatan mulai bangkit,” kata Nanang.

“Saat ini kita dibenturkan lagi dengan inflasi, kita bersyukur diberikan negara yang paling subur di dunia. Apa yang ngak bisa ditanam di Indonesia ini, sehingga Indonesia lepas dari hal-hal yang dapat mengancam ketahanan pangan,” kata Nanang menambahkan.

Sementara, Camat Natar Supi’ah, S. Ag menyampaikan, kegiatan Natar Fair 2023 mengangkat tema “Bersatu Dalam Kebinekaan Untuk Natar Maju”.

Supi’ah menyebut, Natar Fair 2023 juga akan dimeriahkan oleh grup band asal Lampung Hijau Daun yang akan menghibur masyarakat pada hari Jumat malam (27/01/2023).

“Malam Sabtu, Natar Fair akan menghadirkan Hijau Daun. Ada juga lomba-lomba mewarnai, gowes dan lain sebagainya. Penutupan akan menghadirkan Soca LIDA 2020,” ungkapnya

Lebih lanjut Supi’ah menyampaikan, sejalan dengan dengan tema Kecamatan Natar Fair, kegiatan Natar Fair 2023 juga menampilkan berbagai kesenian yang menggambarkan keberagaman suku dan kebudayaan yang ada di Kecamatan Natar.

“Berbagai multi etnik yang ada di Kecamatan Natar sangat kompleks, hampir semua suku ada di Natar. Sehingga kami pun akan menampilkan tari kreasi nusantara Kecamatan Natar yang menggambarkan kebinekaan di Kecamatan natar,” ujar Supi’ah.

Supi’ah menambahkan, dalam gelaran Natar Fair yang berlangsung selama 4 hari tersebut, menghadirkan 45 stand yang terdiri dari Kecamatan Natar, Koramil Natar, Polsek Natar dan UPT Kecamatan Natar, serta 26 desa se-Kecamatan Natar dan 7 Pelaku Usaha Kecamatan Natar.

“Juga turut diramaikan pula oleh 56 pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kecamatan Natar yang menjadi sasaran utama dalam Natar Fair 2023,” kata Supi’ah. (kmf/hel)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.