DPD KNPI Provinsi Lampung Tunjuk Merik Havit Jadi Ketua Karateker DPD KNPI Lampung Selatan

by -398 Views
banner 728x90

Medsoslampung – Kalianda, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Lampung menunjuk Merik Havit, SH, MH, sebagai Ketua Karateker DPD KNPI Kabupaten Lampung Selatan.

Penunjukkan itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) DPD KNPI Provinsi Lampung Nomor : 009/A/Kpts/DPDKNPI/LPG/V/2023 yang ditandatangani langsung Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung Iqbal Ardiansyah, S.SI, MM, dan Sekretaris Eka Setiawan, S.Pd, tanggal 23 Mei 2023.

banner 336x280

Hal tersebut terungkap dalam audiensi DPD KNPI Provinsi Lampung dengan Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto di ruang kerja bupati setempat, Jumat (26/5/2023).

Iqbal Ardiansyah menyampaikan, bahwa kunjungan DPD KNPI Provinsi Lampung itu dalam rangka silaturahmi sekaligus membangun sinergi dan kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Mengawali audiensi itu, Iqbal Ardiansyah memperkenalkan pengurus KNPI Provinsi Lampung. Dalam pertemuan itu, Iqbal juga membahas rencana Musyawarah Daerah (Musda) dan rencana pelantikan pengurus DPD KNPI di Kabupaten Lampung Selatan.

“Dengan dibentuknya Karateker baru ini agar bisa menghidupkan kembali kegiatan kepemudaan di Lampung Selatan. Tentunya tak terlepas dari dukungan pemerintah daerah selaku orang tua kami,” ujar Iqbal Ardiansyah.

Iqbal Ardiansyah juga meminta dukungan seluruh pihak terutama Bupati Lampung Selatan agar dapat melaksanakan berbagai program KNPI guna mendukung program pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan, terutama membawa peran pemuda pemudi untuk lebih kreatif.

“Apapun kegiatannya, kami siap mensupport pemerintah daerah. Terutama konsen kami melibatkan peran pemuda, baik dari unsur kemahasiswaan atau unsur lainnya melalui kreativitas dan semangat para pemuda ini,” kata Iqbal Ardiansyah.

Sementara itu, kedatangan jajaran DPD KNPI Provinsi Lampung disambut baik dan diterima langsung oleh Bupati Lampung Selatan.

Bupati Nanang Ermanto berharap, KNPI ikut berperan aktif dalam membantu stakeholder terkait dalam membangun Kabupaten Lampung Selatan melalui program-program kepemudaan yang ada.

“Kami percaya bahwa sinergi antara semua pihak sangat diperlukan, termasuk KNPI. Apalagi para jiwa muda ini bersama pemerintah daerah dan masyarakat, menjadi kunci untuk mencapai kemajuan yang berkelanjutan bagi Kabupaten Lampung Selatan,” kata Nanang Ermanto.

Sementara, menanggapi rencana Musda dan pembentukan pengurus KNPI Kabupaten Lampung Selatan, Nanang menyatakan sangat menyambut baik. (Hel)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.