Bupati Lampung Selatan Terima Audiensi PT PLN UP3 Tanjung Karang

by -44 Views
banner 728x90

Medsoslampung –  Kalianda  Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menerima audiensi dengan PT PLN (Persero) UP3 Tanjung Karang yang berlangsung di Rumah Dinas Bupati setempat, Selasa (5/9/2023).

Selain bersilaturahmi, dalam pertemuan ini juga turut dilaksanakan diskusi perpanjangan kerja sama antara PT PLN (Persero) UP3 Tanjung Karang dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan mengenai penambahan daya pengembangan pariwisata setempat.

banner 336x280

Dalam kesempatan itu, Manajer Unit Pelaksanaan (MUP) PT PLN UP3 Tanjung Karang Donna Sinatra menyatakan, pihaknya siap membantu pengembangan pariwisata di Kabupaten Lampung Selatan, terutama dalam hal penerangan.

“Kami siap membantu pak. Untuk teknisnya seperti apa nanti kami sampaikan lagi,” ujar Donna Sinatra dalam pertemuan itu.

Sementara, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan saat ini memang sedang fokus untuk mengembangkan sektor pariwisata guna mendorong peningkatan perekonomian masyarakat.

Nanang mengatakan, hal itu sejalan dengan arahan dari pemerintah pusat agar pemerintah daerah bisa mandiri dan menggali potensi yang dimiliki oleh daerahnya masing-masing.

“Kita harus mandiri, kata mandiri itu bagaimana kita bisa menggali potensi daerah. Maka pemerintah daerah diwajibkan untuk berkreasi dan berinovasi. Kita menggali yang ada, maka kita mengajak PLN untuk berkolaborasi,” kata Nanang.

Nanang berharap, dengan berkolaborasi dengan PT PLN (Persero) UP3 Tanjung Karang, pariwisata di Kabupaten Lampung Selatan bisa berkembang pesat dan menjadi lebih baik lagi.

“Ini mohon bantuan juga dari PLN. Nah ini hal-hal ini yang sering terlupakan, semoga dengan adanya kolaborasi ini, pariwisata di daerah bisa maju. Sehingga perekonomian masyarakat juga meningkat,” ujar Nanang. (Kmf/hel)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.