Peringati HUT Ke-67, Pemkab Lampung Selatan Gelar Upacara Bendera

by -634 Views
banner 728x90

Medsoslampung – Kalianda, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-67 Kabupaten Lampung Selatan, di Lapangan Korpri, Kalianda, Selasa, 14 November 2023.

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dan Wakil Bupati Pandu Kesuma Dewangsa terlihat kompak mengenakan pakaian adat Lampung saat menghadiri upacara tersebut.

banner 336x280

Diawali dengan menyanyikan Mars Lampung Selatan, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto tampil sebagai inspektur upacara. Sementara Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lampung Selatan Agus Sartono didaulat membacakan Naskah Pembukaan UUD 1945.

Upacara dihadiri juga anggota Forkopimda Lampung Selatan, Sekretaris Daerah beserta para pejabat utama dan Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Lampung Selatan.

Hadir juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, Ketua DWP Lampung Selatan Yani Thamrin dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengatakan, peringatan HUT ke-67 Kabupaten Lampung Selatan tahun ini dapat menjadi momentum untuk mewujudkan ekonomi kedaulatan rakyat dengan semangat gotong-royong.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan mengucapkan Dirgahayu Kabupaten Lampung Selatan ke-67 kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lampung Selatan,” ujar Nanang Ermanto dalam upacara tersebut.

Lebih lanjut Nanang menyampaikan, perjalanan panjang selama 67 tahun, menurutnya harus di syukuri sebagai sebuah anugerah yang telah diberikan oleh Allah SWT kepada Kabupaten Lampung Selatan atas segala capaian yang telah diperoleh sejauh ini.

“Peringatan HUT ke-67 Kabupaten Lampung Selatan ini juga harus menjadi refleksi kita selama satu tahun. Capaian-capaian dan prestasi yang kita peroleh adalah perwujudan dari kerja cerdas, kerja cepat, dan kerja keras kita semua,” kata Nanang.

Sementara itu, usai upacara, Bupati Lampung Selatan dan jajaran Forkopimda mengikuti agenda selanjutnya yaitu Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lampung Selatan dalam rangka HUT ke-67 Kabupaten Lampung Selatan tahun 2023, di Gedung DPRD setempat. (Rls/hel)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.