Pemkab Lampung Selatan Gelar Musrenbang RPJPD Tahun 2025-2045

by -9 Views
banner 728x90

Medsoslampung – Kalianda, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2025-2045.

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, pada Kamis (14/3/2024), dibuka secara resmi oleh Sekretaris Bappeda Provinsi Lampung Ahmad Lianurzen.

banner 336x280

Sekretaris Bappeda Lampung Selatan, Mulyadin mengatakan, perencanaan Musrenbang ini telah melalui proses dan tahapan-tahapan yang panjang dengan melibatkan berbagai pihak.

Mulyadin menyebut, dengan visi Lampung Selatan Maju, Berdaya Saing dan Berkelanjutan, Musrenbang RPJPD Kabupaten Lampung Selatan diharapkan mampu menjawab kinerja dan program pemerintahan Kabupaten Lampung Selatan kedepan.

“Musrenbang RPJPD Lampung Selatan ini dilaksanakan untuk membahas rancangan RPJPD dalam rangka penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap visi, misi, arah kebijakan dan sasaran pokok RPJPD,” kata Mulyadin.

Sementara itu, Mewakili Bupati Lampung Selatan, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Dulkahar berharap, penyusunan perencanaan pembangunan nantinya dapat terorganisir dan tidak tumpang tindih.

Musrenbang RPJPD 2025-2045 tersebut nantinya akan menghasilkan dokumen yang menjadi acuan pemerintah daerah dalam melakukan pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan selama 20 tahun kedepan.

“Harus ada koordinasi yang baik, sesuai dengan visi Lampung Selatan. Sehingga, dengan visi tersebut Kabupaten Lampung Selatan bisa unggul di 2045 dalam mendukung Indonesia Emas 2045,” kata Dulkahar. (ptm/hel)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.