Bupati Lampung Selatan Apresiasi Kunjungan Wisata Saat Cuti Bersama Idulfitri 1445 Hijriah

by -24 Views
banner 728x90

Medsoslampung – Kalianda, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengapresiasi kunjungan wisatawan terutama saat libur panjang dan cuti bersama dalam rangka Idulfitri 1445 Hijriah.

Sebab menurut Nanang, melonjaknya kunjungan wisatawan ke Kabupaten Lampung Selatan dinilai mampu menumbuhkan ekonomi masyarakat setempat.

banner 336x280

Orang nomor satu di Bumi _Khagom Mufakat_ ini pun mengapresiasi jajaran terkait yang telah bekerja keras sehingga membawa dampak positif bagi sektor kepariwisataan.

“Sektor pariwisata ini memberikan _multiplier effect_ untuk meningkatkan ekonomi daerah yang berdampak terhadap pendapatan masyarakat,” kata Nanang saat menyampaikan amanat dalam upacara bulanan Pemkab Lampung Selatan di Lapangan Korpri Kalianda, Rabu (17/4/2024).

Lebih lanjut Nanang menyampaikan, pada masa libur lebaran beberapa waktu lalu, Kabupaten Lampung Selatan banyak dipadati kendaraan dari luar daerah.

Mereka sengaja datang memanfaatkan waktu liburan untuk mengunjungi sejumlah destinasi wisata yang ada di Kabupaten Lampung Selatan.

“Kita bisa lihat sendiri kondisi libur kemarin macet, banyak kendaraan dari plat luar ingin masuk ke daerah kita. Tentu mereka datang untuk berwisata. Artinya sektor kepariwisataan kita ini berhasil menggaet para wisatawan,” ujar Nanang.

Dia mengakui, saat ini dunia pariwisata di Lampung Selatan sudah semakin maju dan banyak dikenal luas masyarakat. Nanang berharap, kedepan jajarannya terus berinovasi agar sektor kepariwisataan bisa terus berkembang.

“Saya mengapresiasi para pejabat di sektor kepariwisataan. Artinya mereka berhasil membuat destinasi wisata kita dikenal oleh masyarakat luas. Terus dipertahankan dan harus berinovasi lagi,” imbuhnya. (Red/hel)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.