Wagub Chusnunia Ajak FKI Memajukan Olahraga Wujudkan Lampung Berjaya

by -411 Views
banner 728x90

Medsoslampung – Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Chusnunia menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Federasi Kempo Indonesia (FKI) Lampung Periode 2023 – 2027, di Ballroom Hotel Emersia, Kamis (30/3/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Pengurus Pusat FKI Yasonna H. Laoly melantik Donald Harris Sihotang sebagai Ketua Umum FKI Provinsi Lampung Periode 2023 – 2027.

banner 336x280

Wagub Lampung Chusnunia dalam kesempatannya mengucapkan selamat dan mengapresiasi atas dilantiknya Pengurus Federasi Kempo Indonesia (FKI) Provinsi Lampung.

Wagub juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh pengurus federasi terdahulu yang telah mengemban tugas untuk membangun Kempo di Provinsi Lampung.

Wagub Chusnunia selanjutnya mengatakan bahwa kempo merupakan seni bela diri asal Jepang yang tidak saja mengajarkan teknik bela diri, tetapi juga mengasah kepekaan sesuai falsafah Shironji Kempo yang berarti, ”kasih sayang tanpa kekuatan adalah kelemahan, kekuatan tanpa kasih sayang adalah kezaliman.”

Sejak berdirinya FKI Lampung, lanjut Wagub, sudah banyak prestasi gemilang yang ditorehkan oleh para kesatrianya baik di kancah nasional maupun Internasional.

“Hal tersebut merupakan sebuah kebanggaan bagi Provinsi Lampung. Terimakasih kepada para kesatria kempo,” kata Wagub.

Wagub juga mengajak FKI Lampung dan seluruh stakeholder bersama Pemerintah Provinsi Lampung dibawah kepemimpinan Gubernur Arinal Djunaidi, bersinergi memajukan olahraga di Provinsi Lampung untuk mewujudkan Lampung Berjaya.

Bagi pengurus Federasi Kempo Indonesia (FKI) Lampung yang telah dilantik, Wagub berharap untuk dapat melaksanakan amanah dengan baik, menjalankan tujuan dan mewujudkan visi-misi organisasi dengan penuh tanggung jawab,  serta mampu memajukan Kempo Provinsi Lampung.

Sementara itu, Ketua FKI Provinsi Lampung Donald Harris Sihotang mengungkapkan bahwa FKI Provinsi Lampung telah dua kali mengirimkan kesatrianya sebagai atlet pada Kejuaraan Dunia The 17th IKF World Kempo Championships 2021 di Antalya, Turki, dan berhasil meraih medali emas atas nama Kesatria Mulya L. Sitanggang.

Kemudian pada tahun 2022, kesatria Federasi Kempo Indonesia (FKI) Lampung mengikuti Kejuaraan Dunia IKF 18th World Kempo Championships 2022 di Hammamet, Tunisia berhasil meraih medali emas dan Perak atas nama Kesatria Wido Winarno.

Tahun ini, FKI Lampung kembali mengirimkan kesatrianya pada The 19th IKF World Kempo Championship 2023 di Caldas da Rainha, Portugal atas nama Kesatria Ansori.

“Prestasi ini bagi kami adalah tanggung jawab yang besar, mempertahankan prestasi tentu lebih sulit daripada merebutnya,” kata Donald Harris.

Ketua FKI Provnsi Lampung meyakini, dengan kesatuan jajaran pengurus serta dukungan pemerintah daerah dan seluruh pecinta olahraga, prestasi yang telah diraih oleh kepengurusan FKI Lampung terdahulu menjadi motivasi untuk lebih giat melakukan pembinaan, sehingga para kesatria kempo Indonesia bisa lebih berprestasi baik di kejuaraan nasional maupan internasional.

Ketua Umum Pengurus Pusat FKI Yasonna H. Laoly mengatakan, dengan dilantiknya kepengurusan yang baru diharapkan dapat memberikan nilai lebih bagi seluruh anggota Federasi Kempo Indonesi (FKI) Lampung dalam mengembangkan olahraga Kempo.

Yasonna Laoly kemudian menitipkan para kesatria kempo kepada Gubernur dan Wakil Gubernur serta kepada seluruh pemerintah kabupaten/kota se-Provinsi Lampung untuk selalu dibimbing dan dibina.

“Ini kader-kader yang membawa nama baik Lampung, mohon dibimbing dan dibina. Saya percaya, dibawah kepemimpinan Donald Harris Sihotang, akan lahir lagi kesatria-kesatria kempo yang akan bertanding pada pentas dunia maupun nasional,” kata Yasonna Laoly.

Yasonna juga meminta kepada kesatria dan seluruh pengurus yang baru untuk membuka cabang-cabang kempo di seluruh kabupaten/kota dan membuka graha-graha guna melahirkan bibit-bibit kesatria kempo dari Provinsi Lampung.

“Karena kalau kita lihat, tiap tahun kita mengirimkan kesatria-kesatria dari Lampung mewakili Indonesia untuk bertarung di tingkat internasional. Berarti di Lampung ada bibit-bibit dan kesatria tangguh yang dapat mengharumkan nama baik bangsa dan negara,” kata Yasonna Laoly.

Di akhir sambutannya, Yasonna Laoly berharap Pengurus Daerah FKI Lampung Masa Bakti 2023-2027 dapat melaksanakan program-program kerja dengan penuh semangat dan dedikasi tinggi, serta terus berupaya memajukan Federasi Kempo Indonesia (FKI).
(kmf/iwr)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.