Pemprov Lampung Gelar Pengajian Akbar di Menggala

by -100 Views
banner 728x90

Medsoslampung – Memperingati hari jadi Provinsi Lampung ke-59 dan hari jadi Kabupaten Tulang Bawang ke-26, Pemerintah Provinsi Lampung mengadakan Pengajian Akbar (Istiqhosah) di Lingkungan Pemkab Tulang Bawang, Menggala, Kamis (16/3/2023).

Pengajian ini juga diadakan dalam rangka silaturahmi menjelang bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

banner 336x280

Mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung Fahrizal Darminto mengucapkan selamat dan Dirgahayu kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tulang Bawang.

Ia berharap, hari jadi ini dapat dijadikan momentum untuk terus berjuang dan berkarya, mengukir sejarah membangun masyarakat  Tulang Bawang yang  semakin berdaya saing dan sejahtera dengan mengandalkan potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan kearifan lokal yang dimiliki.

Sekprov Fahrizal berpendapat telah banyak capaian pembangunan yang telah dilaksanakan dan dirasakan oleh masyarakat dan itu merupakan kerja keras semua pihak sehingga agenda pemerintahan dan pembangunan serta program kerja dan arah pembangunan Provinsi Lampung semakin jelas peningkatannya.

“Saya percaya, program pembangunan yang telah, saat dan akan dilaksanakan memiliki    dasar   yang   kuat, yaitu bertujuan untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Lampung menuju Rakyat Lampung Berjaya,” ujarnya.

Ia berpesan kepada masyarakat Tulang Bawang untuk terus bersinergi dengan pemerintah setempat baik itu Desa, Kecamatan maupun Pemerintah Kabupaten dalam memajukan Kabupaten Tulang Bawang dan khususnya Provinsi Lampung.

Fahrizal mengajak masyarakat yang hadir untuk menyimak baik-baik isi dari tausiah/ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Wijayanto, terutama yang erat kaitannya dengan pelaksanaan Pengajian ini.

Ia berharap dengan diadakannya pengajian ini semakin meningkatkan kualitas iman dan taqwa masyarakat Tulang Bawang kepada Allah SWT serta jalinan silaturahmi terhadap sesama makin harmonis demi terwujudnya kesejahteraan rakyat secara keseluruhan menuju Lampung Berjaya.

Selain itu, Fahrizal juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah Puasa Ramadhan dan mengajak untuk memanfaatkan sebaik-baiknya bulan suci Ramadhan tahun ini untuk mengerjakan ibadah wajib dan ibadah  sunah dengan khusyu secara optimal, sekaligus memperbanyak amal, sedekah, infaq dan zakat.

“InSyaa Allah, kita akan mendapatkan keselamatan dan juga kebahagiaan hidup, dunia maupun akhirat,” harapnya.

Dikesempatan yang sama, Pj. Bupati Tulang bawang Qudrotul Ikhwan mengatakan selain dijuluki dengan Sai Bumi Nengah Nyappur, saat ini Kabupaten Tulang Bawang telah mencanangkan atau me-rebranding dengan tagline “Kabupaten UDANG MANIS” yaitu Unggul, Damai, Aman, Nyaman, Guyub, Mandiri, Agamis, Natural, Inovatif dan Sejahtera.

Ia menyampaikan bahwa tagline tersebut dicanangkan sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk mengangkat potensi yang ada di wilayah masing-masing.

Qudrotul mengatakan tagline tersebut dibuat atas dasar potensi tambak udang dan perkebunan tebu yang sangat besar di Kabupaten Tulang Bawang.

“Kenapa udang manis, karena kita memiliki lebih dari 14 ribu hektare tambak udang dan kita juga memiliki puluhan ribu hektare perkebunan tebu,” ujarnya.

Ia mengajak semua pihak untuk terus berkarya dan berinovasi untuk memajukan Kabuapaten Tulang Bawang dan Provinsi Lampung.

Selanjutnya, Qudrotul juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Arinal yang telah mengadakan pengajian di Kabupaten Tulang Bawang dan menyambut baik acara ini.

Ia berharap pengajian akbar ini akan memberikan keberkahan dalam menyambut hari jadi Provinsi Lampung dan hari jadi Kabupaten Tulang Bawang

Pada pengajian akbar itu juga diserahkan juga bantuan Gubernur Lampung untuk 2 Masjid yang ada di Kabupaten Tulang Bawang dengan nominal masing-masing sebesar 15 juta rupiah dan diberikan juga bantuan kepada anak yatim piatu.(adp/iwr)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *