Sarah Caleg Peduli, Gelar Khitan Gratis dan Gerbek Pasar.

by -202 Views
banner 728x90

Medsoslampung – Bandarlampung, Sarah Purnima Dewi  Caleg Kota Bandar Lampung Dapil 6 Kec. Panjang, Kedamaian, dan Bumi Waras, dari Partai Gerindra Lampung,  menggelar khitan massal dan Gerbek pasar di masa libur sekolah, Jumat (23/6/2023) di Kampung Baru 3 Kelurahan Pajang Utara Kecamatan Panjang, Khitanan massal tersebut diikuti 60 anak yang berasal dari keluarga kurang mampu di Kampung Baru Kelurahan Panjang.

Sarah.,  mengatakan, setiap anak mendapat paket berupa sarung, Snack dan makan siang serta bingkisan souvenir lainnya.

banner 336x280

“Dalam khitan massal ini ada 10 tim petugas khitan, di mana satu tim terdiri dari satu dokter dan satu paramedis yang berasal dari Rumah Khitan Lampung,” kata Sarah.

Sarah juga menjelaskan,  khitan adalah salah satu bagian dari syariat agama dan wajib hukumnya bagi anak laki-laki. Dari pandangan agama, fungsi dari khitan adalah mempermudah dan mempercepat proses pembersihan fisik sebagai salah satu syarat sahnya ibadah.

Sarah juga mengucapkan terimakasih kepada lurah dan RT setempat atas terselenggaranya acara kami, kami  selaku kader dari partai Gerindra tak henti-hentinya berbuat untuk membantu rakyat terutama warga kurang mampu, ini merupakan arahan dari ketua umum Kami bapak Prabowo Subianto dan arahan pula dari ketua DPD Kami Bapak Rahmat Mirzani Djausal untuk selalu berbuat baik terhadap sesama.

Sedangkan secara medis, khitan mempunyai faedah yang sangat penting, yakni untuk membuang bagian anggota tubuh yang menjadi persembunyian kotoran, virus, bakteri, dan lainnya yang dapat membahayakan kesehatan.

“Saya mengapresiasi  warga Kampung Baru Kec Panjang  atas partisipasi warga mengikuti acara ini bisa berjalan tertib dan aman,  semoga kegiatan ini dapat terus kami jadikan agenda rutin kedepan,” ujar Sarah.

Pak Didik Selaku Orangtua anak yang mengikuti sunatan masal menyambut baik acara tersebut, dimana ia mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Ibuk Sarah, atas sunatan masal yang diikuti oleh anaknya tersebut.

“Saya sebagai orangtua berterima kasih terutama kami ucapkan kepada Ibuk Sarah, atas acara ini, dengan ini anak saya bisa mengikuti sunatan massal,” ucap didik penuh haru. (Hel)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.