Riana Sari Arinal Berikan Ratusan Bantuan Paket Sembako kepada Warga di Way Kanan

by -203 Views
banner 728x90

Medsoslampung – Bandarlampung,  Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal memberikan ratusan bantuan paket sembako kepada warga di Kampung Negeri Baru, Kecamatan Umpu Semenguk, Way Kanan, Senin (7/8/2023).

Bantuan ini dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2023 sekaligus sebagai bentuk kepedulian dan cinta kasih Pemerintah Provinsi Lampung bersama LKKS kepada masyarakat.

banner 336x280

“Mudah-mudahan kehadiran kami membawa keberkahan untuk bapak ibu dan untuk kita semua. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat,” ujar Ibu Riana.

Ibu Riana mengatakan sebagai mitra pemerintah, LKKS juga ikut berkontribusi terhadap program-program pemerintah terutama di bidang sosial untuk disampaikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Saya ingin menyampaikan salam hangat dan salam sayang dari Bapak Gubernur Arinal Djunaidi, salam kepada bapak ibu semua. Beliau memberi tugas kepada saya sebagai Ketua LKKS Provinsi Lampung, kami membantu pemerintah terutama di bidang sosial untuk memberi bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Dalam rangka HANI Tahun 2023, Ibu Riana mengajak semua terutama peran para orang tua untuk melindungi anak-anak generasi masa depan bangsa dari bahaya narkoba.

“Karena kalau sudah terjerat narkoba sangat membahayakan. Narkoba tidak ada untungnya, tidak ada bagusnya, malah mendatangkan bencana. Narkoba akan berdampak buruk bagi kesehatan maupun dari segi sosial,” ujarnya.

Menurutnya, selain pemerintah disini juga peran keluarga sangat dibutuhkan sebagai orang terdekat untuk memberikan perhatian dan menjaga generasi penerus agar terhindar dari narkoba.

“Dengan peringatan HANI ini, ayo kita sama-sama jaga keluarga kita, jaga anak cucu kita, supaya terhindar dari narkoba. Caranya adalah berikan perhatian yang lebih untuk anak-anak kita, selalu dampingi mereka dan bangun komunikasi serta keharmonisan dalam rumah. Tetap semangat mendampingi anak cucu untuk meraih cita-citanya,” katanya.

Selain di Kampung Negeri Baru, Ibu Riana juga memberikan bantuan paket sembako kepada warga di Kampung Bandar Dalam, Kecamatan Negeri Agung, Way Kanan.

Saat memberikan bantuan, Ibu Riana didampingi Ketua LKKS Kabupaten Way Kanan Dessy Afriyanti Adipati.(Adpm/hel)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.