Siswi SDN 3 Way Urang dari Club Satlas Raih Emas Taekwondo Master Amril Yusam Tingkat Provinsi Lampung

by -44 Views
banner 728x90

Medsoslampung -;Bandar Lampung, Prestasi membanggakan diraih Siswi kelas 6 SDN 3 Way Urang, Kalianda, Faiza Maura Azizah. Ia berhasil meraih medali emas Kejuaraan Taekwondo Master Amril Yusam Cup III Tahun 2024 Tingkat Provinsi Lampung.

Pada kejuaraan Taekwondo yang digelar di Sport Hall UIN Raden Intan, Sukarame, Bandar Lampung pada 2-3 Maret 2024 ini, Faiza Maura Azizah yang turun di kategori Kyorugi kelas Cadet Prestasi berhasil menyabet juara I.

banner 336x280

“Alhamdulillah, ini medali pertama saya,” ucap Ziza panggilan Faiza Maura Azizah, Sabtu, 2/3/2024.

Kejuaraan bergengsi yang diadakan Pengurus provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Lampung ini diikuti sekitar 600 peserta dari berbagai kelompok umur di Bumi Ruwa Jurai.

Keberhasilan Ziza meraih medali bukan datang begitu saja. Selain dukungan dari orang tua, tetapi juga atas dorongan dan motivasi dari Sabeum (pelatih) dari Club Saburai Taekwondo Lampung Selatan (Satlas).

Kesukaan akan Taekwondo ditekuni Ziza sejak duduk di kelas 5 SD. Untuk mengasah kemampuannya, ia rajin berlatih di Club Satlas Taekwondo di GWH Kalianda di bawah binaan Sabeum Alfonsus Gabriel.

Berkat disiplin latihan, keuletan, dan semangat yang kuat, akhirnya bisa memperoleh medali pertamanya di bidang olahraga Taekwondo yang belum lama ditekuninya.

Kendati demikian, Ziza tidak berpuas hati. Dirinya berkomitmen akan terus berlatih untuk meraih prestasi di tingkat yang lebih tinggi.

“Targetnya ke depan bisa ikut banyak perlombaan dan meraih prestasi. Supaya bisa membanggakan orang tua, pelatih, dan orang di sekeliling saya,” kata Ziza. (Rls/hel)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.