PWI Lampung Target Raih Medali dari Lima Cabor

by -220 Views
banner 728x90

Medsoslampung – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung menargetkan lima cabang olahraga (cabor) meraih medali emas pada Porwanas 2022 di Malang, Jawa Timur.

Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Lampung Muslim mengatakan, cabor yang berpotensi meraih emas adalah bridge, atletik, catur, futsall, dan tenis lapangan.

banner 336x280

“Jadi, dari sembilan cabor yang kita ikuti, ada lima yang paling berpotensi meraih medali emas,” kata Muslim, Minggu (20/11/2022).

Meski demikian, ia menyebutkan, tidak menutup kemungkinan cabor-cabor yang lain akan meraih medali emas. Seperti tenis meja, bulutangkis, e-sport dan biliar.

“Ya, tidak menutup kemungkinan cabor-cabor yang lain juga mendapatkan emas,” jelasnya.

Selain itu, dia menargetkan PWI Lampung bisa masuk 10 besar pada Porwanas 2022 di Malang.

“Target kita tidak muluk-muluk, minimal menyamai hasil Porwanas di Jawa Barat. Tapi kalau bisa meningkat masuk empat besar,” tuturnya.

Karena itu, ia mengingatkan, para atlet agar beristirahat cukup dan menjaga kondisi tubuh agar tetap fit sebelum bertanding.

Sehingga dia berharap, para atlet bisa bertanding secara maksimal selama Porwanas berlangsung.

“Kita harapkan untuk atlet bisa istirahat yang cukup, makan makanan bergizi dan menjaga daya tahan,” imbaunya.

Selain mengikuti cabor resmi, PWI Lampung juga mengirimkan dua wartawan terbaiknya untuk mengikuti lomba foto jurnalistik dan penulisan berita.

Sebelumnya, Ketua PWI Wirahadikusumah mengingatkan kepada para atlet agar tetap menjunjung sportifitas dan memupuk kebersamaan agar solidaritas tetap kokoh.

“Namun yang terpenting kita harus tetap menjaga nama baik Provinsi Lampung di Malang melalui Porwanas XIII ini,” kata Wira.

Dia berharap, PWI Lampung dapat meraih prestasi yang memuaskan di Porwanas XIII sekaligus menjunjung tinggi harkat dan martabat Lampung.

“Minimal kita bisa tiga besar seperti pada Porwanas sebelumnya yang dilaksanakan di Bandung,” tuturnya.

Usai melaksanakan shalat dzuhur berjamaah dan doa bersama, tepat pukul satu siang Kontingen PWI Lampung bertolak ke Malang.(adw/inz)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.