Kram Otot, Randy Gagal Persembahkan Medali Lari 5.000 Meter

by -203 Views
banner 728x90

Medsoslampung – Pelari andalan PWI Lampung Randy di cabang olahraga atletik gagal mempersembahkan medali Porwanas XIII Jawa Timur. Tersisa satu putaran, ia malah mengalami kram otot kaki kiri mendekati garis start di Stadion Unìversitas Negeri Malang, Jumat, 25 November 2022.

Padahal, Randy saat itu masih berada di posisi lima. Lap terakhir darì 13 lap yang harus diselesaikan, merupakan saat Randy untuk melakukan sprint merebut posisi terdepan.

banner 336x280

Dengan kekecewaan yang teramat sangat, Randy terpaksa angkat tangan kanannya memberikan aba-aba kepada kontingen Lampung sebagai tanda menyerah. Ia tak kuasa menahan nyeri otot.

Randy langsung dihampiri Ketua PWI Tulang Bawang Abdurrahman. Rahman — sapaan akrab Abdurrahman — segera memberikan air mineral. Oleh Randy, air mineral itu ia sambut. Namun tak lama kemudian ia banting sebagai bentuk kekecewaan tak bisa memberikan hasil terbaik.

“Mendekati garis star saya mencoba sprint untuk mendahului pelari Nusa Tenggara Barat, malah urat kaki kiri tertarik. Sempat saya coba bawa jalan perlahan, kram malah menyesakkan lambung. Harusnya minimal saya bisa meraih perunggu,” ucap Randy dengan nada kecewa.

Selain Randy, terdapat pula atlet mengalami kram otot. Yakni Rinduwan dari Kalimantan Tengah. Ia malah harus dievakuasi dengan ambulans dan dibawa ke klinik terdekat.

Juara nomor ini direbut oleh pelari Papua Gerson Maay dengan catatan waktu 22 menit 52,14 detik. Diikuti pelari Bengkulu Alfinda Nòpra 23 menit 40,30 detik, dan pelari Nusa Tenggara Barat 24 menit 34.30 detik.

Provinsi Bengkulu langsumg melayangkan protes ke panitia lomba. Sebab, Gerson tercatat sebagai atlet PON. Keberadan Kartu Tanda Anggota (KTA) PWI dan Kartu Uji Kompetensi (UKW) dalam status verifikasi.

“Kami sudah ajukan protes ke panitia dan pengurus pusat SIWO,” ujar Ketua PWI Bengkulu Marshall. (inz)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.