Gubernur Lampung Buka Musorprov XII KONI

by -368 Views
banner 728x90

Medsoslampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi membuka Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) XII Komite Olahraga Nasional Indonesua (KONI) Provinsi Lampung di Hotel Bukit Randu, Senin (20/2/2023).

Gubernur Lampung berharap Musorprov mampu menyusun program kerja secara tepat sasaran dan mampu diaplikasikan melalui kegiatan di lapangan.

banner 336x280

Arinal menyambut baik diadakannya musyawarah olahraga ini, terutama dilakukan dengan seluruh tahapan yang sungguh-sungguh dan profesional, sehingga mengantarkan Musorprov ini menjadi produk yang berkualitas bagi dunia olahraga Lampung.

Gubernur Lampung mengatakan keberhasilan olahraga Provinsi Lampung meniti berbagai prestasi di berbagai tingkatan. Hal itu merupakan hasil kerja keras para atlet, pelatih dan tentu kepengurusan cabang olahraga yang memfasilitasinya.

Ia mengigatkan kepada pengurus KONI Provinsi Lampung untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan baik melalui manajemen dan organisasi olahraga yang tangguh.

“Saya berharap KONI menjadi organisasi yang mandiri dalam mencapai tujuan yang diharapkan,” ujarnya.

Menurut Gubernur Lampung, ada 3 tantangan pembangunan olahraga saat ini, yaitu tingginya tuntutan publik terhadap prestasi olahraga yang terus meningkat, memperbanyak sarana dan prasarana  olahraga untuk meningkatkan prestasi dan memperbaiki pengelolaan organisasi olahraga.

“Perlu komitmen dan kerja keras bersama untuk menjawab tantangan tersebut,” pungkasnya.

Menjawab tantangan tersebut, Gubernur Arinal menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung terus berupaya dan serius dalam memperjuangkan dibangunnya Sport Center di Lampung sebagai sarana meningkatkan kualitas olahraga baik secara prestasi maupun kebugaran masyarakat Lampung secara umum.

Ia meyakini sport center akan menjadi pendorong semangat mencapai prestasi, karena dilengkapi dengan peralatan mutakhir yang memberikan efek pada percepatan peningkatan prestasi setiap atlet.

Gubernur Lampung berharap Musorprov XII KONI Provinsi Lampung akan menghasilkan Pemimpin yang berkualitas dan membawa prestasi Olahraga Lampung ke puncak kejayaan.

Dikesempatan yang sama, Wakil Ketua 2 KONI Pusat Soedarmo berharap kengurusan KONI Provinsi Lampung kedepan mampu untuk melakukan penjaringan atlet-atlet muda di Provinsi Lampung.

Menurutnya hal tersebut perlu dilakukan karena Lampung merupakan penghasil atlet-atlet unggul yang berprestasi di nasional maupun internasional.

Soedarmo mengimbau KONI Provinsi Lampung untuk memprioritaskan dalam pembinaan kepada atlet-atlet yang berprestasi di internasional seperti angkat besi, tinju dan olahraga beladiri sehingga mampu memberikan kontribusi perolehan mendali di kanca internasional seperti Olimpiade mendatang.(adp/iwr)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.