Komisi II DPRD Lampung Sikapi Ketersediaan Sembako Jelang Ramadhan

by -159 Views
banner 728x90

Medsoslampung – Menjelang bulan Ramadhan 1444 H, harga kebutuhan bahan pokok mulai merangkak naik di pasaran. Terutama sembilan bahan pokok seperti beras, minyak, telur, cabai, bawang dll.

Komisi II DPRD Provinsi Lampung, yang bermitra dengan Dinas Perdagangan Provinsi Lampung akan terus berkoordinasi menyikapi sejumlah persoalan yang terjadi jelang ramadhan 2023 mendatang. Upaya tersebut, sudah dilakukannya dengan melakukan inspeksi mendadak ke gudang Bulog Lampung untuk melihat ketersediaan beras untuk masyarakat Provinsi Lampung jelang bulan puasa.

banner 336x280

“Kemarin kami sudah lakukan sidak, stock beras yang ada di Bulog Lampung masih aman bahkan surplus. Laporan dari pihak Bulok beras kita surplus 3 Juta Ton,” Kata Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Lampung, Made Bagiase, Kamis (2/3/2023), dilansir dari Warta Post.co.id.

Mengenai harga komoditi lainya, politisi senior Partai Golkar Lampung tersebut mengimbau kepada pedagang agar tidak mengambil untung berlebih, dan memanfaatkan momentum.

“Saat ini, ekonomi masyarakat sedang dalam tahap pemulihan setelah di hantam pandemi Covid 19. Nah, para pelaku ekonomi juga harus menjaga ritme agar ekonomi di Lampung terus mengalami kenaikan,” ujarnya.

Atas dasar itu, kembali Made kembali menegaskan bahwa Komisi II bersama dinas terkait, akan terus melakukan pengawasan disejumlah lini, khususnya kenaikan harga beberapa komoditi. Bahkan, dalam waktu dekat, Komisi II akan melakukan sidak harga langsung ke pasar untuk memastikan tidak ada pedagang atau oknum yang memainkan harga.

“Dalam waktu dekat komisi II bersama dinas terkait akan melakukan sidak ke pasar, memastikan tidak ada pedagang atau oknum yang memainkan harga secara berlebihan,” ujarnya.(hel)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.