Reses Tahap I, Lesty Gelar Donor Darah di Lampung Selatan

by -167 Views
banner 728x90

Medsoslampung – Dalam rangka Reses Tahap I Tahun 2023, Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Lampung, Lesty Putri Utami, gelar Donor Darah untuk umum di Dusun Bandarejo Desa Sukaraja Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan, Selasa, (28/2/2023).

Dalam sambutannya, anggota Fraksi PDIP DPRD Provinsi Lampung itu mengatakan Donor Darah yang digelar merupakan kegiatan rutin dan masih dalam rangka peringati HUT PDI Perjuangan yang ke-50.

banner 336x280

Kegiatan ini, dalam rangka Reses untuk menyerap apresiasi dan masih dalam rangkaian Ulang Tahun partai PDI Perjuangan yaitu Hari Ulang Tahun Emas yang ke-50 Tahun, kami selaku fraksi PDI Perjuangan dari Provinsi Lampung sekaligus penggiat sosial kemanusian,” kata Lesty.

Selain itu, Ia juga mengatakan dalam kegiatan sosial kemanusian Donor Darah pihaknya berkolaborasi dengan Komunitas Kita Pemuda (K2P).

“Donor Darah ini untuk mempermudah masyarakat, dan kami bekerjasama dengan Komunitas Kita Pemuda dalam sosial kemanusian ini, agar memberikan manfaat, memberikan motivasi milenial dan mau untuk menyumbangkan setetes darahnya untuk kemanusian,” Ujarnya.

Lebih lanjut, Lesty mengungkapkan bahwa kegiatan donor darah berjalan lancar hingga menghasilkan 13 kantong darah dari 15 orang pendonor darah serta akan melanjutkan Bakti Sosial (Baksos) di Desa Sukamulya dan melanjutkan Reses ke Desa Tanjung Sari.

“Sekitar 15 orang yang sudah donor darah yang lain udah di cek tapi ada gula darahnya tinggi dan HB nya rendah. Harapan saya kegiatan kemanusian seperti ini akan lebih banyak lagi pendonor darah karena manfaatnya bagus untuk kesehatan tubuh seperti jantung dan pembulu darah kita makin baik serta darah ini juga bisa dimanfaatkan untuk kemanusian,” pungkasnya.(hel)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.